Langsung ke konten utama

Cari Buku Terbit: Input Code QRSBN

SATU JALAN MENUJU PULANG | Puisi Hari Aids

Karya : JonBlitar

Simpang jalan, di rumah nomor tiga belas, aku bermain darah di sela kaki yang darahnya adalah muara sindrom. Lalu, kujatuhkan lendir hingga menjuntai di hati yang membatu

Di sana aku berpesta, bermain candu bersama kupu-kupu. Menanak diagnosis pemberian ibu berseragam baju putih. Hingga lupa berapa ruas belimbing yang aku makan dalam masjid kemarin

Hitamlah darahku, najislah tubuhku. Bagimu kawan, jangan engkau benci aku. Tuangkan saja satu sloki doa yang putih untukku, agar aku bisa mendengar puisi-puisi tobat di selaput hatiku

Satu jalan menuju pulang. Tuhan, izinkan aku mengetuk rumahmu. Sebelum senja menghujani sisa napasku, di tepian tabir, aku ingin kembali di pangkuan syahadat; asyahadu an laa ilaaha illallah, waasyhaduanna muhammadaraasuulullah

Blitar, Desember 2019.

Komentar