Langsung ke konten utama

Cari Buku Terbit: Input Code QRSBN

YANG TERLUPA

Karya : Jon Blitar

Ada yang kulupa...
Semenjak aku bisa berjalan dan berlari sesuka hati
Begitu terampil menyimpul tali sepatu
Pandai membaca dan menulis


Di luas kasihmu
Di setapak peluhmu
Di lembar-lembar tulusmu
Semenjak itu, semakin aku melupa...

Tentang dongeng yang kau nyanyikan di penghujung malam
Hingga terlelap dalam pelukmu
Lalu, menggapit doa untukku di beningnya embun sebelum fajar

Letih yang kau seka, bukanlah apa-apa untuk terus mengayuh di jalanmu yang penuh juang
Meski tergopoh, terseok dan juga terkadang tertatih di segala cobaan!
Demi aku, anakmu

Maafkan aku Ayah...
Maafkan aku Ibu...

Segala yang kau beri
Segala yang kau tuntun
Segala tangismu yang merinai kasih
Padaku, yang telah lupa atas rasa syukur

Blitar, Mei 2018.

Komentar